Mom Menarik pertamaku di Kampus BEC

Saat lulus sekolah di SMA 1 Ngunut, Saya memutuskan kelanjutan pendidikan di Kota Bogor. Sama dengan     
kampus lainnya pasti mempunyai agenda masa orientasi atau yang kita kenal dengan sebutan MOM( Masa Orientasi Mahasiswa). 
Sebelum hari pertamaku MOM, saya sudah mengenali beberapa rekan baru yang juga memgikuti MOM itu. Saya tinggal disebuah kos yang tidak jauh dari kampusku BEC. Sebelumnya pasti kita harus menyiapkan mental kita untuk menghadapi masa orientasi tersebut. Banyak yang bilang MOM itu mengerikan, tapi saya tidak bersependapat dengan mereka. Saya pikir MOM itu merupakan ajang pertama kita memulai awal pertemuan dan perkenalan kita sesama mahasiswa. So THAT'S NOT menakutkan.
Disana kita berkenalan dengan kakak pembimbing kita. Awalnya sih malu, tapi ketika kenal dengan mereka kita malah senang karena sebenarnya merekalah yang juga membantu kita untuk mengenali lingkunagan sekitar kita, termasuk berkenalan dengan mahasiswa/i yang lain.
Di kegiatan MOM kita banyak disuruh dalam sebuah kelompok untuk mengerjakan Game atau Belajar pengenalan bersama. Di moment itulah yang menurut saya paling keren. Saya dan teman-teman yang lain berkumpul di salah satu kost teman kita. Kita bekerja sama membuat kostum dan assesoris yang telah ditentukan panitia MOM. Saya mulai merasakan kedekatan dengan merek. Mereka tuhh assiik bangeeets. 
Ada ketika kita disuruh membawa makanan tetapi namanya itu dibuat sangat membingungkan kita, menurut ku yang paling susah mencari makanan dengan nama TERI MAIN BOLA. Saya sih tidak tau apaan sih itu? masa teri main bola? haha aneh2 saja. Tapi untung saja temen saya ada yang tahu makanan itu, eh ternyata makanan yang biasa dijual diwarteg, yaitu Sambel Teri Kacang,haha. 
Kala yang lain menyelesaikan tugas membuat kostum dan assesoris teman yang lain membantu untuk mencarikan makanan .
Saat di MOM juga tidak kalah serunya lohh. Kita main bola tapi tempatnya itu dilumpur. Permainannya itu dibuat dengan membuat batasan2 dengan tali rafia yang disusun zig-zag. Lalu kita berkelompok harus menutup mata dengan kain yang tidak tembus pandang dan kita akan sambil membawa bola dari awal start ke finish. Satu orang dipilih sebagai pemandu permainan tersebut. Tidak ada mahasiswa yang takut bermain dengan lumpur, jika mereka takut maka dia akan memberatkan kelompoknya sendiri, tapi sebenarnya lumpur dan tanahnya tidak kotor.(tidak ada sampah). Lumpur pun berlumur di baju dan wajah kita. Mahasiswa/i pun terlihat sangat lucu dengan coretan tepung terigu di wajahnya.
Keseruan tidak berkhir di situ. Kita masih harus memenangkan pertandingan selanjudnya yang akan bisa membawa tim ke sebuah kemenangan. Pada bagian terakhir kita berkupul di mushola kampus. Musholanya asik, karena berada di lantai dua yang luas dan tidak ada penyekat tembok pada sisi kanan-kirinya sehingga kita bisa menikmati pemangangan di sekitar kampus BEC kita. Oh iya, sebenarnya ketika kita memenangkan   
dari setiap game, kita akan medapatkan bintang kuning dan merah,( 
yang kuning berskor lebih banyak dari pada yang kuning). Di mushola, di umumkan gugus siapa yang akan menjadi pemenang, yaitu dinilai dari banyaknya poin bintang tersebut. Hati semua Mahasiswa/i berdebar-debar. Tentunya setiap gugus akan menginginkan kemenangan itu. Panitia pun membuka suara mereka. Ada dua gugus yang namanya dipanggil, yaitu gugus saya(Gugus Usman) dan gugus dari kubu ahwat. Karena nilai bintang kita berjumlah sama, maka kita diundi dengan diberi pertanyaan yang harus kita jawab dengan cepat dan benar. Gugus saya lah yang berhasil menjawab lebih dulu kita diumumkan sebagai juara kelompok terAktif . Gugus saya berteriak kencang akan kemenangan dan kegembiraan yang telah kita raih bersama-sama dengan kerja keras dan pikiran bersama. THAT's Amazing moment, really really :) 
Dari situ kita berikhtiar untuk masuk kampus BEC dan lulus bersama2. CAUSE BERsama kita bisa !!!
First

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
2 September 2015 pukul 07.13 delete

Tak terasa, satu tahun yang lalu kejadian itu terjadi .. sekarang tinggal kenangannya saja yang bisa dilihat. :)

Reply
avatar