Everyday English in an Air Travel

Assalamu'alaykum Wr. Wb.

After I've read a book, the title is Everyday English and I interst to write and share this in my blog. I want it as our reminder or maybe it would be new vocabs for us.
Now it's common about Air Travel, you can use these words. Okey here they are !

TAKING THE PLANE ( naik pesawat )
vocabulary
1. Get on the plane = naik ke pesawat
2. Look for my seat = mencari tempat duduk saya
3. Fasten my seat belt = mengenakan sabuk pengaman
4. The plane takes off = pesawat sedang lepas landas
5. The plane flies = Pesawat sedang terbang
6. The plane lands = pesawat sedang mendarat
7. Unfasten my seat belt = melepaskan sabuk pengaman saya
8. Get off the plane = turun dari pesawat

LOOKING FOR THE CHECK-IN DESK ( mencari tempat pengecekan tiket )

Conversation
A: Excuse me, where's the check-in counter for Garuda Airlines?
  Permisi, di mana tempat pengecekan tiket untuk Garuda Airlines?

 B: That's in terminal 2. This is terminal 1.
 Di terminal 2. Ini adalah terminal 1.

A: Is there a shuttle bus that goes between terminals?
 Apakah ada bis yang jalan antar terminal?

B: Yes, there's one right in front here.
 Ya, ada satu tepat di depan sini

A: Next to the taxi stand?
 Di sebelah pembehentian taksi?

B: Yes, that's right.
 Ya, benar


TELLING SOMEONE ABOUT A PROBLEM ( memberitahu seseorang tentang masalah )
Conversation

A: What's wrong?
Ada masalah apa?

B: I missed my flight.
Saya ketinggalan pesawat.

Langguage patterns

- I lost my wallet
Saya kehilangan dompet saya

- I lost my boarding pass.
Saya kehilangan boarding pass/pas naik saya.

-My flight has been delayed for four hours.
Penerbangan saya telah tertunda selama empat jam.

-Is there a public phone here? My mobile isn't working.
Apakah ada telepon umum di sini? Ponsel saya mati.

CHECKING IN ( pengecekan tiket )
Conversation

A: Can I see your ticket and passport, please?
 Dapatkah saya lihat tiket dan paspor Anda?

B: Here they are. Can i get one seat near tha aisle?
 Ini tiket dan passport. Bolehkah saya minta tempat duduk dekat gang?

A: Yes, that's no problem . You're in seat 17B
  Ya, tidak masalah. Tempat duduk Anda di 17B.

B: Thanks. Where do i go next?
 Terima kasih. Kemana saya harus pergi selanjutnya?

A: Go to gate 4, straight ahead, then turn left.
 Pergi ke pintu 4, lurus saja lalu belok kiri.

BAGGAGE CHECK-IN ( masukkan bagasi )
Conversation

A:  Hello. Where are you flying today?
 Halo. Kemana Anda terbang hari ini?

B: Hi, I'm flying to Kualalumpur, Malaysia
 Hai, saya akan terbang ke Kualalumpur, Malaysia.

A: OK, and is all this luggage yours?
 OK, dan apakah semua koper ini milikmu?

B: These two bags are mine.
Kedua tas ini adalah milik saya.

A: All right. One of your bags is overweight...I'm going to have to charge you for the excess weight.
 Baiklah. Salah sat tas Anda kelebihan berat... Saya harus mengenakanbiaya untuk kelebihan berat bagasi.

B: I see. How much extra do i have to pay?
Saya mengerti. Berapa biaya tambahan yang saya harus bayar?

A: $20 dollars, sir.
 $20 dolar pak.

WHERE'S THE GATE? ( dimana gerbang keberangkatan? )
Conversation

A: Excuse me. Where's the gate?
 Permisi. Dimana pintu keberangkatan?

B: Right over there.
 Di sebelah sana.

A: Thank you.
 Terima kasih

Language Patterns

-Gate = pintu keberangkatan
-Check-in counter = konter pemeriksaan tiket
-Boarding area = tempat keberangkatan
-Security checkpoint = tempat pemeriksaan keamanan
-Customs = bea cukai
-Immigration = imigrasi
-Baggage carousel = ban berjalan untuk bagasi
-Baggage claim = pengambilan bagasi

ON THE AIRPLANE ( di dalam pesawat )
Conversation

A: Excuse me, Could you help me put this bag in the overhead compartment?
 Maaf, Bisakah Anda membantu saya meletakkan tas ini di atas kompartemen?

B: Sure... there you go.
Tentu saja... Ya tasnya sudah masuk.

A: Thank you. Would it be possible to switch/ change seats with someone? My wife and I would like to sit together.
 Terima kasih. Apakah dimungkinkan untuk tukar tempat duduk dengan seseorang? Istri saya dan saya ingin duduk bersebelahan.

B: Certainly, sir. For now, please take your seat, and once the plane takes off, I'll help you with that.
 Tentu saja, Pak. Sementara ini, silahkan duduk di tempat duduk Anda, dan seelah pesawat lepas landas, saya akan membantu Anda dalam hal ini.

ONBOARD SERICES-1 ( pelayanan di pesawat )
Conversation

A: Would you like something to drink?
 Apakah Anda ingin minum?

B: Could I have tea with no sugar?
 Bolehkah saya minta teh tanpa gula?

A: Here you are.
Ini ( tehnya )

B: Please fill out this form before the plane lands.
 Silahkan isi formulir ini sebelum pesawat mendarat.

A: What is this form for?
 Untuk apa formulir ini?

B: It's a Customs and Immigration form. You will use that in the airport before you can enter the country.
 Ini adalah formulir Bea Cukai dan dImigrasi. Anda akan memerlukannya di bandara sebelum Anda memasuki negara ini.

ONBOARD SERVICES-2 ( pelayanan di pesawat )
Conversation

A: Could I get a today's newspaper?
 Bisakah saya minta koran hari ini?

B: Certainly, sir.
 Tentu, Pak.

Language Patterns

-These headphones don't work. Could I get new ones = Headphones ini rusak. Dapatkah saya minta yang baru?
-Could I get another blanket, please? I'm a little cold = dapatkah saya minta tambah selimut? Saya agak kedinginan.
-I'm thirsty. Could I get some water? = saya haus. Bisakah saa minta air putih?
-Could I get a pen to fill out this form? = boleh saya minta bolpoin untuk mengisi formulir ini?
-This seat won't fold back. Could you help me? = kursi ini tidak bisa disandarkan. Dapatkah Anda menolong saya?

THE ARRIVAL ( kedatangan )
Conversation

A: Thank you for flying Garuda Airlines
 Terima kasih telah terbang bersama Garuda Airlines

B: I had a good trip. Thanks for your help.
 Saya menikmati perjalanan yang bagus. Terima kasih atas bantuan Anda.

A: It was our pleasure and we hope to see you again.
 Ini adalah tugas kami dan kami berharap dapat berjumpa dengan Anda lagi.

GETTING THROUGH CUSTOMS-1 ( melewati bea cukai )
Conversation

A: Where will you be staying?
 Di mana Anda akan tinggal?

B: I'll be staying at a hotel.
 Saya akan tinggal di hotel.

A: Have you ever been to US before?
 Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke Amerika sebelumnya?

B: NO, this is my first time.
 BElum, ini adalah kunjungan saya yang pertama kali.

A: Do you have anythig to declare.
 Apakah ada barang yang perlu diaporkan?

B: No, nothing.
 Tidak, tidak ada.

A: Enjo your stay.
 Selamat menikmati kunjungan Anda.

B: Thank you.
 Terima kasih.

GETTING THE LUGGAGE ( mengambil bagasi )
Conversation

A: At whih carrousel will our luggage be?
 Di ban berjalan yang mana koper kami akan keluar?

B: At number 2, over there.
 Di nomor 2, sebelah sana.

A: Great! I'll get a cart right away.
 Bagus! Saya akan segera mengambil kereta dorong.

B: Be sure you have your luggage ticket.
 Pastikan Anda pegang tanda pengambilan bagasi Anda.

A: Yes, it's right here attached to my plane ticket.
 Ya, ada di sini tertempel di tiket pesawat saya.

Language Patterns

1. Purpose of visit = tujuan dari kunjungan
 A: What's the purpose of your visit?
  Apakah tujuan kunjungan Anda?

 B: -I'm going to visit my brother. He lives in New York.
  Saya akan mengunjungi kakak saya. Dia tinggal di New York.

     -I'm here on vocation = saya ke sini untuk berlibur.

     -I'm here on business = saya ke sini untuk urusan bisnis.

2. Length of stay = lama tinggal
 A: How long do you plan to stay in Australia?
   Berapa lama Anda berencana untuk tinggal di Australia?

 B: -About two weeks = sekitar dua minggu.
     -I'll be staying for three weeks = saya akan tinggal selama tiga minggu.

3. Been here before = pernah datang sebelumnya.
 A: Have you ever been here before?
  Apakah Anda pernah ke sini sebelumnya?

 B: -Yes, I was here for about two weeks last year.
        Ya, saya berada di sini selama sekitar dua minggu tahun lalu.

     -No, this is my first time.
        Belum, ini adalah kunjungan saya  yang pertama kali.

3. Travelling alone or with company = berpergian sendirian atau dengan orang lain.
 A: Are you travelling alone?
  Apakah Anda berpergian sendirian?

 B: -No, I'm travelling with my wife and two daughters.
  Tidak, saya bepergian dengan istri dan dua anak perempuan saya.
     -Yes, I am = ya, saya bepergian sendirian.

5. Things to declare
   Barang yang harus dilaporkan.

 A: Do you have anything to declare?
   Apakah ada barang yang harus dilaporkan?

 B: No, nothing = tidak, tidak ada.

6. Job
 Pekerjaan

 a). A: What's your line of work?
          Apakah bidang pekerjaan Anda?

      B: I'm a writer = saya adalah penulis.

 b). A: What do you do? = apa pekerjaan Anda?

      B: Oh, I'm a teacher. I teach English.
        Oh, saya seorang guru. Saya mengajar Bahasa Inggris.





This is enough for today. I hope it will help us for our English in every day or we can use it when we are on the travelling by a plane. Thank You... Wassalamu'alaykum Wr. Wb.


Previous
Next Post »